www.cpns2016.com | CPNS Kemenkeu 2017 sudah bukaan, dan ada 2 ribu lebih formasi yang dibuka, karenanya cek Rincian Formasi CPNS Kemenkeu 2017 sebagai berikut, selengkapnya dalam sscn.bkn.go.id Rincian Formasi CPNS Kemenkeu 2017.

cpns kemenkeu 2017

Rincian Formasi CPNS Kemenkeu 2017 dan Situs Resminya

Kementerian keuangan yang bisa disingkat dengan Kemenkeu di tahun 2017 ini membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang jumlah 2.880 dengan berbagai posisi. CPNS ini bisa menjadi kesempatan anda untuk yang lulus dari STAN ( sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Tidak hanya itu saja untuk anda yang lulusan S1 juga bisa mengikuti seleksi CPN Kemenkeu ini. Selain itu untuk anda yang lulusan dari SMK, Diploma atau D3 juga bisa mengikuti seleksi CPNS Kemenkeu. Semua yang memiliki latar belakang pendidikan tersebut bisa mengikuti seleksi Kemenkeu jika memenuhi syarat yang di tentukan.

Pendaftaran CPNS Kemenkeu akan di mulai pada tanggal 11 -25 September 2017. Sedangkan untuk informasi mengenai adanya CPNS Kemenkeu ini di mulai pada tanggal 5 sampai dengan 19 September 2017. Pendaftaran bisa anda lakukan secara online melalui web resmi dari CPNS Kemenkeu dengan membuka http://sscn.bkn.go.id pada tanggal 11 sampai 25 September 2017. Pastikan anda membaca dan juga mengetahui secara lengkap dan syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada saat pendaftaran. Carilah informasi resmi dari CPNS Kemenkeu di website resminya. Berikut ini akan di jelaskan rincian formasi CPNS Kemenkeu tahun 2017.

Berbagai formasi CPNS Kemenkeu 2017

Berikut ini akan dijelaskan berbagai formasi yang bisa anda dapatkan untuk mendaftar menjadi CPNS Kemenkeu. Unit ESELON 1 membutuhkan banyak posisi untuk pegawai baru di berbagai tempat. Diantarnya yaitu Sekretariat Jenderal (SETJEN), Direktorat Jenderal Pajak (DPJ), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), DAN Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai (DIBC). Selain Itu Ada Juga Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Dan Risiko (DJPPR), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Dan Badan Pendidikan Dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Terdapat 83 jabatan dengan jumlah 73 untuk lulusan terbaik atau cumlaude, 12 untuk disabilitas, 26 untuk putra putri papua dan papua barat dan 2769 untuk umum, sehingga totalnya berjumlah 2880 orang. Dengan demikian pelmar yang dibutuhkan untuk bisa mengikuti CPNS Kemenkeu ini ada tiga golongan pelamar yaitu pelamar lulusan terbaik atau cumlaude yang berasal dari perguruan tingi yang memiliki akreditasi A dan juga program studi yang sudah ter akreditasi A pada saat lulus. Hal tersebut bisa di buktikan dengan adanya keterangan akreditasi pada ijazah.

Untuk selanjutnya yaitu golongan disabilitas yang diberikan formasi sebanyak 12 orang. Disabilitas yang diperbolehkan untuk mengikuti seleksi CPNS Kemenkeu 2017 ini yaitu mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik. Selain itu ia juga mampu menganalisa, menyampaikan pendapat, mengetik dan juga berdiskusi. Selain itu disabilitas tersebut juga mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu untuk berjalan selain kursi roda. Untuk selanjutnya yaitu putra putri dari papua atau papua barat yang tersedia 26 orang untuk menjadi CPNS Kemenkeu 2017.

Adapun kriteria yang diberikan yaitu lulusan SD, SMP dan SMA sederajat yang berada di wilayah papua dan papua barat. Selai itu juga bisa dengan menggunakan gars keturunan dari ayah atau ibu yang asli papua dengan menyertakan KTP dari keduanya. Selanjutnya yaitu golongan umum yang diberikan jumlah formasi yang paling banyak yaitu 2769 orang. Untuk formasi umum ini yang bukan termasuk dari ketiga golongan sebelumnya.

Syarat pendaftaran CPNS Kemenkeu 2017

  1. Warga yang boleh mendaftar adalah warga Indonesia
  2. Tidak berkedudukan sebagai PNS, prajurit TNI, anggota polri siswa sekolah yang memiliki ikatan dinas pada pemerintahan.
  3. Tidak pernah dipenjara
  4. Tidak pernah di berhentikan secara tidak hormat sebagai PNS atau CPNS, anggota TNI/POLRI, BUMN atau BUMD
  5. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar
  6. Tidak sedangkan menjalankan partai politik
  7. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang
  8. Memiliki jenjang pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dilamar
  9. Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah NKRI
  10. Untuk semua pelamar bagi yang memiliki jenjang S2 memiliki IPK minimal 3,00 dari Skala 4. Kemudian untuk S1 memiliki IPK 2,75 dari skala 4 dan untuk umum memiliki IPK 2,75 dari Skala 4. Kesemuanya tersebut harus berasal dari perguruan tingi yang suda ter akreditasi.
  11. Batasan usia yang diberikan yaitu untuk magister atau S2 minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun. Kemudian untuk S1 atau sarjana memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun. Untuk Diploma umum (DIII) memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun.
Cara Mendaftar CPNS Kemenkeu 2017

  1. Informasi akan di laksanakan pada tanggal 5 sampai 19 September 2017. Selebihnya anda tidak bisa mengakses infomasi mengenai CPNS Kemenkeu 2017. Kemudian pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 25 September 2017 di website resmi CPNS Kemenkeu yaitu http://sscn.bkn.go.id. Anda harus mendaftar menggunakan nomor induk kependudukan yang berada di KTP anda.
  2. Setelah itu anda akan mendapatkan notifikasi melalui email yang anda gunakan untuk mendaftar dan segera melakukan aktivasi di website http://rekruitmen.kemenkeu.go.id dalam waktu 24 jam
  3. Bacalah dengan cermat pada saat pendaftaran online mengenai berkas apa saja yang akan anda upload.
  4. Setelah mendaftar anda akan mendapatkan Kartu peserta ujian dengan membawa persyaratan yang berlaku
  5. Untuk pendaftar online bisa langsung mencetak kartu pendaftaran di http://rekruitmen.kemenkeu.go.id
  6. Lanjutkan selanjutnya dengan Langkah Pendaftaran CPNS

Setelah berhasil mendaftar maka anda bisa mengikuti berbagai tes yang akan dilakukan. Persiapkan dengan cermat dan juga teliti dalam menjalankan tes tersebut. Untuk lebih jelasnya informasi dari CPNS Kemenkeu 2017 ini bisa anda dapatkan di website https://www.kemenkeu.go.id. Selamat mencoba!

Description
: sscn.bkn.go.id Rincian Formasi CPNS Kemenkeu 2017
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: sscn.bkn.go.id Rincian Formasi CPNS Kemenkeu 2017

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.