www.cpns2016.com | Selamat datang para pejuang CPNS, sudahkah Anda melakukan pendaftaran online CPNS 2017 untuk penerimaan CPNS Tahap II? Berikut informasi khusus pelamar CPNS 2017 Periode II baik yang sudah pendaftaran online maupun yang tengah menantikan tes SKD CPNS 2017, sebab ada poin-poin penting yang akan dibahas disini terkait dengan pendaftaran CPNS 2017 hingga Proses pengumuman selesai.

sscn.bkn.go.id

Situs Resmi CPNS hanya di sscn.bkn.go.id

Di semua pembukaan CPNS 2017 baik itu periode I tentang CPNS Kemenkumham dan CPNS Mahkamah Agung hingga kini bukaan CPNS Periode II hanya ada 1 situs resmi yang tak pernah berubah yakni situs resmi Pendaftaran, yaitu sscn.bkn.go.id

Tidak hanya saat ini saja bahkan di periode CPNS tahun-tahun sebelumnya situs yang merupakan subdomain dari web BKN ini selalu jadi situs tempat penampung database pelamar. Pada hakikatnya data yang masuk ke pendaftaran online situs sscn.bkn.go.id nantinya akan terintegrasi ke data Kepegawaian di BKN bila peserta tersebut dinyatakan lulus.

Untuk itu jangan pernah percaya dengan banyaknya informasi yang menyebar terutama di media sosial yang pembaruan datanya berlangsung setiap detik, sedangkan informasi resmi hanyalah yang berasal dari situs resmi pemerintah dengan menggunakan domain .go.id misal sscn.bkn.go.id, www.bkn.go.id, www.menpan.go.id dan lain sebagainya.

Warning!!! Sanksi Blacklist bagi Peserta CPNS Curang

Motto penerimaan CPNS yang Akuntabel, transparan dan juga bersih terbuka layaknya bukan sekedar slogan semata sebab di penerimaan CPNS 2017 tahun ini ada sanksi yang serius bagi peserta seleksi CPNS yang kedapatan melakukan kecurang yakni mendapatkan blacklist, namanya akan masuk dalam blacklist penerimaan ASN.

Artinya namanya akan dimasukkan dalam daftar hitam database ASN atau dengan kata lain tidak akan ada kesempatan baginya untuk bisa ikut bersaing di seleksi CPNS lagi meskipun dalam pendaftaran CPNS 2018 tahun depan.

Langkah ini diambil karena sebelumnya telah terjadi di proses tes SKD CPNS ada peserta yang kedapatan menyembunyikan alat komunikasi dan membawanya ke ruang ujian, dan ini bertentangan dengan prinsip penerimaan CPNS 2017 tahun ini.

Dan sanksi akan diberlakukan kepada semua pelanggar tanpa terkecuali dan berlaku mulai 16 September 2017, berikut SS yang kami peroleh dari twitter resmi BKN.

Pendaftaran CPNS

Pendaftaran Online CPNS Periode II masih berlangsung hingga 15 September 2017

Mengenai bukaan CPNS Periode II masih berlangsung dan kini mendekati waktu penutupan, untuk itu bagi sobat yang memang ingin mendaftar lakukan segera, sebab bilamana proses penerimaan telah ditutup maka hilang sudah kesempatan untuk menjadi PNS di tahun 2017 ini, dan penerimaan CPNS tahun selanjutnya masih belum ada kepastian.

Semua proses pendaftaran online dilakukan via internet sesuai dengan persyaratan dan juga langkah yang telah ditetapkan oleh masing-masing instansi karenanya pada penerimaan CPNS 2017 kali ini ada 2 jenis pendaftaran yang bisa dilakukan yakni :

  1. Pendaftaran SSCN
  2. Pendaftaran Non-SSCN
Untuk pendaftaran SSCN itu prosesnya langsung dilakukan di situs resmi sscn.bkn.go.id dengan cara membuat akun disana dan melengkapi formulir pendaftaran, bagaimana langkah-langkah silahkan download surat edaran CPNS 2017.

Kedua ada juga pendaftaran CPNS 2017 Periode II yang dilakukan Non-SSCN BKN, bagaimana caranya? Lihat gambar berikut (khusus 13 kementerian) :
Pendaftaran CPNS

10 Kementerian dengan Peluang Terbesar di CPNS 2017 Periode II

Jika ingin ikut dalam seleksi CPNS yang jumlah kuotanya banyak hingga ribuan orang maka coba peruntungannya di seleksi CPNS 10 Kementerian berikut, dengan peluang terbesar dibuka oleh Kementerian Keuangan yakni total 2.880 orang, kemudian di posisi kedua ada Kementerian PU dengan total yang diterima 1.901 orang dan ketiga adalah Kementerian Agraria dan Tata Ruang yakni 1.610 orang.

Sedangkah 7 Kementerian lainnya dengan jumlah calon ASN terbesar bisa cek gambar di bawah ini:

Pendaftaran CPNS

Solusi Sulitnya buat akun di SSCN BKN

Tak semua pendaftar CPNS 2017 periode II bisa melakukan proses pendaftaran online dengan lancar melainkan ada beberapa orang diantaranya kesulitan dalam proses pembuatan akun di web sscn.bkn.go.id

Adapun solusi yang bisa ditempuh bagi calon peserta yakni :

Masalah :
- Proses pendaftaran dengan menggunakan KK Lama padahal sudah memiliki KK (Kartu Keluarga) sendiri.
- Pindah datang tapi tidak melapor dan tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.
- NIK tidak ditemukan padahal sudah KTP-E.

Solusi :
- Masukkan NIK dan Nomor KK baru, yakni NIK Kepala Keluarga.
- Bila tak kunjung selesai maka bisa menghubungi call center Dukcapil di 1500-357, WA atau SMS di 0811-800-5373 atau gmail di callcenter.dukcapil@gmail.com

Ingin Alur pendaftaran CPNS 2017 Lengkap silahkan cek Gambar berikut.

Pendaftaran CPNS

Pengumuman Kelulusan CPNS 2017 Semua Kementerian

Tidak hanya pendaftaran CPNS yang ramai dicari bahkan pengumumannya pun sangat dinantikan oleh peserta CPNS yang ikut seleksi, untuk itu dalam kesempatan kali ini kami akan bahas mengenai pengumuman tersebut.

Di pengumuman CPNS akan diketahui daftar nama-nama yang lulus seleksi baik itu pengumuman di awal seleksi hingga pengumuman final yakni hasil seleksi SKD CPNS 2017, dan web tempat cek pengumuman masih sama yakni di sscn.bkn.go.id

Bagi yang ikut seleksi CPNS Kemenkumham, hasil nilai di seluruh Indonesia bisa cek di http://cat.bkn.go.id/kumham/

Kelulusan CPNS 2017 didasarkan Nilai Tes SKD

Bagi yang ingin mengambil jalan pintas agar bisa lulus dalam seleksi CPNS 2017 baik itu periode I maupun II sebaiknya urungkan saja sebab seleksi CPNS didasarkan pada perolehan nilai peserta saat tes CPNS SKD berlangsung, dan hasilnya bisa langsung di monitoring secara LIVE saat proses tes berlangsung berdasarkan real time.

Artinya tidak ada calo yang bisa membantu proses ini, oleh karena itu jalan terbaik untuk bisa lulus adalah menjawab soal dengan benar sehingga nilai yang diperoleh mencapai passing grade.

Apa dan Berapa Passing Grade CPNS 2017?

Untuk Passing Grade atau ambang batas nilai CPNS 2017 sudah ditetapkan yakni 143, 80 dan 75 penjelasan detailnya cek di Passing Grade CPNS 2017.

Tips dan Trik Lulus Tes SKD CPNS 2017

Calo tidak akan membantu sama sekali dalam seleksi CPNS sekalipun mengaku panitia seleksi CPNS sebab sejak sistem CAT CPNS digunakan maka kelulusan didasarkan pada tepat tidaknya menjawab soal sebab dalam setiap soal yang dijawab akan mendapatkan skor nilai dan total nilai wajib yang diperoleh peserta haruslah mencapai nilai minimal yang telah ditetapkan yakni Passing Grade.

Dalam setiap seleksi CAT CPNS hanya ada 2 hal yang bisa menolong kelulusan yakni pertama adalah pengetahuan atau wawasan yang luas dan kedua adalah keberuntungan.

Keduanya harus seimbang sebab jika mengandalkan hanya salah satu saja kemungkinan untuk lulus menjadi tidak pasti dan bila keduanya dicapai bersamaan maka tentu bisa lulus seperti yang diimpikan.

Kunci dari keduanya itu adalah : (1) Pengetahuan dan wawasan yang luas bisa diperoleh dengan jalan banyak membaca dan belajar. kemudian (2) Keberuntungan atau Dewi Fortuna bisa diraih dengan banyak berdoa dan sedekah.

Kali ini kami akan berikan hal yang mendalam mengenai poin pertama, yakni menambah pengetahuan dan wawasan.

Tidak semua pengetahuan berguna di seleksi CPNS sebab ada kriteria khusus bagi Calon ASN yang akan diterima yakni yang unggul dalam 3 hal :

  1. Wawasan Kebangsaan
  2. Pengetahuan Umum
  3. Karakteristik Pribadi
Tanpa ketiga hal itu maka lulus CPNS menjadi mustahil, dan cara tercepat menguasainya adalah dengan belajar soal-soal CPNS yang memuat ketiganya.

Dan telah banyak terbukti bahwa mereka yang lulus CPNS dibukaan seleksi sebelumnya adalah yang menguasai pola soal tes CPNS, dan pola soal ini bisa dikuasai hanya dengan mempelajari soal ujian CPNS dan soal ujian itu bisa diperoleh dengan cara Download Soal CPNS 2017-2018 Lengkap.

Description
: Pendaftaran CPNS 2018-2019 Online di SSCN.bkn.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS 2018-2019 Online di SSCN.bkn.go.id

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.