sscn.bkn.go.id 2018 | sscn.bkn.go.id 2018 Cara Login CPNS Online dan Cetak Kartu Peserta, Hari ini September para pelamar CPNS sudah tidak bisa tidur nyenyak hingga semalam sebab di hari ini pengumuman tahap pertama yakni pengumuman seleksi administrasi CPNS 2018 resmi diumumkan, karenanya semua mencari info pengumuman CPNS 2018 baik itu di web BKN, Menpan.

Jadwal pelaksanaan pengadaan CPNS Tahun 2018 direncanakan mulai bulan September 2018. Diawali dengan tahap pengumuman, pendaftaran dan verifikasi administrasi pada minggu kedua September sampai dengan minggu kedua Oktober 2018. Pelaksanaan seleksi pada minggu ketiga Oktober 2018 (SKD dan SKB). Pengumuman kelulusan pada minggu keempat November 2018. Sedangkan tahap pemberkasan dimulai pada bulan Desember 2018.

 Mengenai Cara Login CPNS Online dan Cetak Kartu Peserta silahkan cek di Registrasi Akun SSCN CPNS 2018.

Info SSCN BKN Tahun lalu Saat Penerimaan CPNS Kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Nah hingga sore hari pukul 15.00 WIB belum juga ada penampakan pengumuman seperti yang heboh dibicarakan dana saat kami berbagi informasi ini khususnya pada waktu 15.00 WIB lebih sedikit web SSCN BKN yang beralamat di sscn.bkn.go.id tidak bisa diakses.

Admin menganggap ini adalah langkah panitia untuk memperbarui data peserta yang lulus seleksi, karenanya bagi yang ingin mendapatkan pengumuman seleksi administrasi tanggal September baik Kemenkumham maupun Mahmakah Agung bisa cek di web resmi sscn.bkn.go.id atau perkembangan informasi cek Pengumuman CPNS 2018.

Sedangkah nama-nama yang lulus diminta untuk melakukan cetak kartu peserta secara online dengan langkah-langkahnya seperti yang dilakukan saat pendaftaran sebelumnya, untuk itu simak kembali penjelasan mengenai cara login SSCN BKN di website resmi sscn.bkn.go.id berikut.

sscn.bkn.go.id Cara Login Pendaftaran CPNS 2018 Online Peserta Seleksi.

Sscn.bkn.go.id merupakan website resmi Pendaftaran CPNS Login Peserta CPNS Online | sscn.bkn.go.id, website resmi milik pemerintah yang mengurusi tentang seleksi pendaftaran cpns secara online, yang memiliki prinsip akurat dan transparan.

BKN adalah salah satu badan yang dibentuk oleh pemerintah yang khusus mengurusi tentang kepegawaian. Badan kepegawaian negara inilah yang mengatur dan mengurusi berkas-berkas atau data yang berhubungan dengan pegawai sipil di seluruh indonesia.

Makanya, jika anda bercita-cita menjadi seorang pegawai pemerintah atau pegawai negeri sipil, anda harus tahu tentang bkn mulai dari sekarang. Tentu saja untuk tahu dan mendapatkan informasi tentang bkn, anda tidak harus langsung datang ke kantornya, tetapi anda juga bisa membuka laman di bkn,go.id. Dan jika anda ingin mendaftar menjadi calon pns, anda bisa mendaftarnya dengan mudah di https://sscn.bkn.go.id/

cpns 2016

Mungkin sudah banyak dari anda yang tahu bahwa banyak pns di indonesia yang mengikuti pendaftaran tidak sesuai dengan prosedur. Terkadang, ketika mereka memiliki saudara atau keluarga yang bekerja dalam instansi, mereka bisa masuk dengan mudah. Tentunya dengan memberikan sebuah uang. Praktek-praktek suap dan nepotisme itulah yang ingin dihilangkan oleh pemerintah. Untuk itu, agar pemerintah bisa mendapatkan pegawai yang berdedikasi tinggi dan berprestasi, website sscn.bkn.go.id 2018 dibuat. Tujuannya adalah untuk bisa mendapatkan pns yang sesuai dengan asas jujur adil, dan tentunya transparan.

Sscn.bkn.go.id 2018 adalah website resmi yang dibuat oleh bkn untuk menyeleksi calon pegawai negeri sipil. Dengan adanya seleksi calon pns secara online, diharapkan indonesia akan bebas dari kolusi, korupsi atau praktek nepotisme yang sudah banyak terjadi di badan milik pemerintah tersebut. Tentu saja siapapun anda, anda bisa mengakses website resmi bkn ini dengan mudah. Cukup butuh koneksi internet, gadget atau laptop dan anda tahu alamat pendaftaran cpns online, anda sudah bisa masuk dengan mudah di website tersebut. Jika anda masih bingung, tak ada salahnya anda mengetahui informasi umum tentang cpns nasional online berikut dengan petunjuk pendaftarannya.

Langkah-langkah Singkat Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id

Langsung saja simak dibawah ini :



Info lebih lanjut cek di sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018 atau simak penjelasan berikut.

Pendaftaran cpns di sscn.bkn.go.id 2018

Sebelumnya harus dipastikan terlebih dahulu melakukan pendaftaran online di website Panselnas Menpan atau bisa cek info lengkapnya di Panselnas menpan go id.

Meskipun tidak semua warga indonesia senang dengan pekerjaan yang ada di bawah naungan pemerintah, tetapi banyak dari warganya yang sangat mendambakan menjadi seorang pns karena pns dianggap sebagai pekerjaan yang akan membuat mereka hidup sejahtera. Ternyata pemerintah mendengarkan keinginan warganya. Walaupun menurut isu pendaftaran cpns cukup sulit, tetapi mulai sekarang anda yang ingin menjadi cpns, anda bisa mendaftar dengan mudah di sscn.bkn.go.id. Ketika anda membuka website tersebut, anda akan disuguhkan dengan berbagai informasi seputar pendaftaran cpns di indonesia.

Apa saja yang informasi yang disuguhkan oleh sscn.bkn.go.id? Di website tersebut disebutkan bahwa pemerintah indonesia membuka kesempatan sebanyaknya bagi para pelamar yang ingin menjadi seorang abdi negara atau pns. Setidaknya, ada 2 formasi CPNS yang ditawarkan oleh pemerintah kepada pelamar pns, formasi umum dan formasi khusus. Yang disebut dengan formasi khusus adalah lowongan kerja menjadi pns yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap instansi pemerintahan. Sedangkan formasi khusus yang disebut di website resmi cpns adalah lowongan menjadi cpns yang diperuntukkan bagi mereka yang termasuk putra putri papua, atlet berprestasi, lulusan luar negeri, dan penyandang cacat.

Ketentuan mendaftar CPNS

Meskipun pemerintah membuka lowongan cpns untuk pelamar umum, tetapi tetap saja ada ketentuan yang harus anda penuhi. Seperti yang tercantum pada sscn.bkn.go.id, seseorang yang berminat menjadi cpns setidaknya wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut. Pertama, termasuk warga negara indonesia. Kedua, berumur minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Untuk usia biasanya akan menyesuaikan kebijakan dari instansi yang merekrutnya. Ketiga, memiliki ijazah dan sudah dinyatakan lulus dari perguruan tinggi. Keempat, jenjang pendidikan dan jurusannya harus sesuai dengan formasi cpns yang sedang dibutuhkan.

Prosedur pendaftaran cpns melalui sscn.bkn.go.id 2018

Pendaftaran cpns online tentu saja gratis dan tidak dipungut biaya sedikitpun. Tetapi jika anda mau diterima, anda harus mau mengikuti prosedur pendaftaran cpns yang sudah ditentukan dari bkn. Sesuai informasi dari sscn.bkn.go.id, ada beberapa prosedur yang meski diikuti oleh para pelamar. Prosedur pertama adalah mengikuti seleksi tkd atau tes kompetensi dasar. Kedua, bagi mereka yang lolos tkd, mereka juga wajib ikut tes seleksi tkb atau tes kompetensi bidang. Tes tkd ini meliputi tes tertulis dan juga psikotes serta wawancara. Semoga bermanfaat!

Description
: sscn.bkn.go.id September 2018 Cara Login CPNS Online dan Cetak Kartu Peserta
Rating
: 4.5
Reviewer
: sinyubi
ItemReviewed
: sscn.bkn.go.id September 2018 Cara Login CPNS Online dan Cetak Kartu Peserta

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.