www.cpns2016.com | Bagi tenaga kesehatan yang ingin mendaftar CPNS kini telah dibuka CPNS kesehatan 2018, selengkapnya cek sscn.bkn.go.id Informasi Pendaftaran CPNS kesehatan 2018,  sebelumnya ada CPNS guru 2018.

CPNS kesehatan 2018


Informasi Pendaftaran CPNS kesehatan 2018 dan Situs Resminya

Kali ini kesehatan menyediakan 1000 formasi dalam proses rekrutmennya. Bagi anda yang memiliki jiwa kerja yang tinggi, tegas dalam sikap, dan jujur dalam menjalankan tugas serta kewajibannya. Hal tersebut dikarenakan tugas pada Kementerian Kesehatan adalah mengurusi masalah koordinasi. kesehatan RI adalah kepanjangan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Yaitu merupakan suatu kemeterian yang ada dalam tatanan pemerintahan Indonesia dengan bidang mengurusi kesehatan nasional. Dari 1000 formasi yang tersedia, penempatannya nanti akan disebar di beberapa RSUP, Balai Kesehatan atau juga Poltekkes kesehatan di seluruh Indonesia.

Dari 1000 formasi akan terbagi lagi mejadi 106 untuk peserta yang lulus dengan predikat cumlaude/lulus dengan pujian. 4 formasi bagi penyandang disabilitas dan juga 10 formasi untuk formasi putra atau putri Papua. Dan sisanya sejumlah 880 formasi untuk umum. Berdasarkan data yang sudah – sudah, pada pendaftaran yang sebelumnya. Jumlah peserta selalu membludak. Sehingga lebih baik disarankan untuk anda melakukan proses pendaftaran mencari waktu – waktu tertentu agar selama rentan tanggal. Untuk mengatasi membludaknya pendaftar dan downnya web.

Alokasi waktu yang diperkirakan selama proses seleksi CPNS kesehatan 2018. Mulai dari pengumuman penerimaan, alokasi formasi hingga tahap pemberkasan untuk unit kerja. Peminatannya dilakukan mulai tanggal 5 September 2018 hingga 5 Desember 2018 mendatang. Pastikan anda tandai dalam kalender anda agar tidak terlewat nantinya. Ini kesempatan yang bisa menjadi peluang untuk anda dapat bekerja menjadi PNS. Tidak setiap tahun ada pembukaan untuk pendaftaran CPNS. Untuk itulah manfaatkan kesempatan yang langka ini. Siapa tahu ini adalah rezeki untuk anda.

Banyaknya pendaftar serta jumlah formasi yang hanya 1000 saja. Hal tersebut menyebabkan persaingan yang ketat dalam proses seleksinya. Untuk itulah persiapkan diri anda dari sekarang sebaik mungkin. Bekali dengan belajar yang serius, agar lolos dalam setiap tahap tes seleksinya. Jangan lupa menjaga pola hidup sehat agar anda juga dapat lolos dalam tahap seleksi kesehatan.

Untuk lokasi ujian CPNS kesehatan 2018, peserta dapat memilih lokasi ujian sesuai keinginan. Peseta dapat melakukan pendaftaran secara online pada https://sscn.bkn.go.id yang akan berakhir pada tanggal 25 September 2018. Setiap pelamar di wajibkan mengirimkan berkas administrasi pada kesehatan regional. Yang disesuaikan dengan lokasi ujian yang dipilih oleh peserta inginkan. Lebih baik disarankan memilih lokasi tes yang terdekat dengan domisili anda. Untuk menghemat biaya perjalanan yang akan anda tanggung. Karena tahapan tes yang tentunya tidak hanya akan berlangsung sekali saja. Jika anda lolos ke tahap selanjutnya, maka anda juga harus pergi ke lokasi tes kembali.

Lokasi untuk ujian CPNS kesehatan 2018 akan diadakan pada 7 Provinsi se Indonesia. Yaitu Sumatera Utara (Medan), Sumatera Selatan (Palembang), DKI Jakarta, Jawa Tengah (Semarang), Jawa Timur (Surabaya), Sulawesi Selatan (Makassar), Sulawesi Utara (Manado). Lokasi tes memang di tempatkan pada 7 titik Provinsi yang jumlah penghuninya banyak. Dan biasanya menjadi pusat dalam suatu kota. Itu hanya untuk lokasi tes, namun untuk penempatan dapat anda lihat pada web BKN. Untuk lebih jelasnya, anda juga dapat menghubungi hotline CPNS.

Pelamar CPNS kesehatan 2018 ini tidaklah diharuskan mengikuti ujian pada lokasi penempatan kerja yang diinginkan. Pelamar diberi kebebasan untuk menentukan lokasi tes yang mereka inginkan. Contohnya pelamar menginginkan untuk alokasi pada RSUP Surabaya. Namun ia tinggal di Bandung dan menginginkan lokasi ujian di Jakarta, agar dekat. Peserta hanya perlu mengirimkan berkas pada Kementerian Kesehatan Regional DKI Jakarta. Ataupun dapat juga anda memilih lokasi tes dan juga lokasi penempatan kerja yang sama. Misalnya anda menginginkan penempatan di Semarang maka anda juga dapat memilih lokasi tes di Semarang.

Segenap panitia yang mengadakan rekrutmen CPNS kesehatan 2018 menghimbau kepada seluruh peserta. Untuk tetap berhati – hati atas segala bentuk penipuan yang mengatas namakan CPNS kesehatan 2018. Semua informasi terkait pendaftaran sampai dengan informasi pengumuman peserta yang lolos. Hanya ada pada web Pemenrintah yang resmi, seperi web BKN.

1000 formasi yang tersdia dalam rekrutmen kesehatan 2018, terbagi atas beberapa peminatan sebagai berikut :


Apoteker Ahli Pertama
Asisten Apoteker Terampil
Dokter Ahli Pertama
Dosen (Asisten Ahli)
Entomolog Kesehatan Ahli Pertama
Epidomolog Kesehatan Ahli Pertama
Fisioterapis Ahli Pertama
Fisioterapis Terampil
Nutrionis Terampil
Perawat Ahli Pertama
Perawat Terampil
Perekam Medis Terampil
Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil
Pranata laboratorium Pendidikan Pranata Ahli Pertama
Radiografer Ahli Pertama
Sanitarian Terampil
Teknisi Elektro Medis Terampil

Untuk rincian jadwal serta kebutuhan masing – masing formasi dapat langsung pada web BKN atau web kesehatan. Hanya kandidat terbaiklah yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Penerimaan atau rekrutmen CPNS kesehatan tidaklah memungut biaya apapun. Hati – hati dan waspada terhadap segala macam bentuk penipuan. Meminta imbalan uang, atau meminta anda untuk mengikuti jasa travel tertentu menuju lokasi tes. Semua proses seleksi adalah anda sendiri yang tanggung biayanya. Perjalanan dari tempat domisili anda menuju lokasi tes juga tidak ditanggng oleh panitia CPNS kesehatan. Kecuali ada pemberitahuan resmi dari pihak rekrutmen CPNS kesehatan. Itupu pasti anda dihubungi dengan menggunakan kop surat dan cap resmi dari CPNS kesehatan.

Mengingat akan sengitnya persaingan dalam proses rekrutmen CPNS kali ini. Benar – benar disarankan pada anda untuk mempersiapkan semuanya dengan matang. Mulai dari dokumen yang dibutuhkan sampai proses belajar. Mulailah untuk belajar dengan tekun, pelajari soal – soal yang dapat membantu anda untuk melewati tes seleksi tes CPNS kesehatan.

Selamat bersaing secara sportif, semoga anda diberikan hasil yang terbaik.

Description
: sscn.bkn.go.id Informasi Pendaftaran CPNS Kesehatan 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: sscn.bkn.go.id Informasi Pendaftaran CPNS Kesehatan 2018

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.